Minggu, 04 Mei 2014

Tips Agar Bermain Futsal Dengan Baik

Futsal Adalah olahraga yang membutuhakan tenaga, kecepatan, teknik, dan lain-lain. Buat yang suka bermain futsal, saya mempunyai tips agar bermain futsal dengan baik. Berikut tipsnya:
1. Pemanasan
Pemanasan adalah hal yang sangat penting yang dilakukan sebelum berolahraga supaya otot-otot kita tidak kaku. Jadi lakukanlah pemanasan sebelum bermain futsal. Tapi jangan terlalu lama, karena dapat membuat anda lelah saat bermain nantinya.
2. Dribling / Menggiring
Menggiring bola adalah salah satu teknik dasar dalam bermain futsal. Oleh karena itu untuk bermain futsal kita harus bisa menggiring bola. Menggiring juga dilakukan untuk mengecoh pemain lawan.
3. Passing
Passing adalah mengoper bola kepada teman kita. Dalam mengoper bolah ke lawan kita harus mengopernya dengan cukup kencang agar tidak mudah di potong oleh lawan.
4. Menendang Keras ( Shooting )
Untuk bermain futsal kita juga haru mampu melakukan shooting ke gawang lawan dengan tujuan untuk menggolkan bola ke gawang lawan. Teknik menendang keras yang efektif dalam permainan futsal adalah menendang bola dengan menggunakan ujung kaki / sepatu, karena dengan teknik ini bola akan melesat cukup kencang dan bola juga akan tetap bergerak lurus.
5. Kecepatan
Kecepatan adalah salah satu ciri dalam permainan futsal, maka pemain futsal dituntut cepat dalam mengalirkan bola, bergerak mencari ruang untuk menerima umpan, dan bereaksi, karena dengan pergerakan yang cepat, seorang pemain futsal akan dapat mengecoh lawan dan dalam melakukan penjagaan serta juga dapat dengan cepat menyusun formasi baik itu ketika melakukan penyerangan ataupun ketika bertahan. Oleh karena itu kecepatan harus mutlak dikuasai sebagai salah satu teknik dasar futsal.
6. Jaga Stamina

Lapangan futsal relatif kecil, akan tetapi terkadang kita terlalu banyak berlari kesana kemari yang membuat kita cepat kehabisan tenaga. Lebih baik ada pembagian yang tertata dalam menyerang ataupun bertahan. Saat menyerang, gunakanlah umpan- umpan kecil, dan saat bertahan langsung buang bola, sehingga pemain yang ada di depan bisa membantu pemain belakang dalam bertahan. Saat stamina anda habis, segeralah beristirahat dan isi tenaga anda dengan cara meminum air yang sehat.
Semoga tipsnya bermanfaat ya. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentarnya.

0 komentar:

Posting Komentar