Kamis, 01 Mei 2014

Berbagi tips n trick bermain Futsal




Hai sobat futsal,dalam blog saya ini saya coba memberi sedikit pengetahuan saya tentang dribling futsal yang tak jauh berbeda dengan permainan lapangan bola sebenarnya.yang merujuk pada bintang drible saat ini Ronaldinho atau C.ronaldo (CR9).

Satu hal yang membuat saya tertarik membuat tulisan ini karna tehnik melewati lawan yang dimiliki CR9  sangat ampuh untuk melewati lawan bahkan membuat pertahanan lawan merasa dibodohi sampai-sampai bisa merusak mentalnya dan merusak konsentrasinya selama pertandingan karna dipermalukan didepan ramai.Wow.. keren kan!!
Saya sangat mengharapkan suatu saat ada pemain Indonesia yang bisa sekelas dengan CR9 bahkan lebih,(bukan sesuatu yang gk mungkinkan).
Ada banyak trik melewati lawan salah satunya adalah menyilang lawan/step over trik ini sangat digandrungi oleh para pemain sayap tapi pemain tengahpun banyak yang menguasai trik ini yg membutuhkan kecepatan dan skill melewati lawan.
Ada beberapa syarat mutlak untuk bisa melakukan drible silang atau step over saat menggiring bola.

Pertama.
Untuk memiliki skill menggiring bola, Anda harus memiliki kaki yang sangat cepat agar sekejap bisa merubah arah badan,merubah arah bola saat drible dan kontrol bola yang akurat.
Untuk meningkatkan kecepatan Anda, Anda perlu melakukan latihan antara lain skipping,berlari,skot jump.bila perlu latihan jalan jongkok dan lompat kodok sangat bagus untuk memperkuat otot paha anda untuk menunjang kecepatan kaki anda,usahakan gunakan pemberat di kaki selama melakukannya,sebelumnya lakukanlah streching atau pemanasan. 
Sebelum berlatih berbagaimacam tehnik/trik yang akan saya bahas untuk anda nanti.dan yang paling penting anda tidak boleh pelit dengan tenaga anda untuk bergerak kesana kemari menipu lawan karna tanpa pergerakan yang cepat jangan bermimpi untuk melakukan trik/tehnik step over,hilanglah kesempatan anda mempermalukan lawan didepan banyak orang.

Kedua
Anda perlu stamina!!
Untuk memiliki stamina yang tahan selama petandingan ada beberapa tips buat anda
  1. Jangan merokok,jika anda perokok berat kurangi kebiasaan anda namun ini tidaklah mutlak karna 1 babak dlm pertandingan futsal tidaklah lama,saya juga perokok dan tidak ada pengaruhnya tapi jika anda ingin menjadi seorang atlit,yakinlah bahwa merokok adalah penghambat prestasi anda.
  2. Lakukanlah olahraga rutin yang membutuhkan stamina apapun itu minimal 2x seminggu,olahraga jogging sangat saya sarankan.
  3. Perhatikan makanan anda,jauhi makanan yang berminyak,yang pada intinya untuk menjaga jaga berat badan anda maka perbanyak makan yang sehat,perbanyaklah makan buah-buahan.
  4. Narkoba sangat mengganggu stamina selain itu narkoba merusak organ tubuh dan syaraf anda jadi jauhilah yang satu ini karna hanya merusak
  5. Istirahat adalah penting untuk menjaga stamina,istirahatlah yang lebih banyak dari biasanya sebelum anda bertanding atau akan berlatih keras. 
Saya menyertai video trick mengecoh lawan yang saya unggah dari youtube yang sangat berguna untuk anda dan sekarang saatnya kita pelajari tentang trik2 yang bisa kita kresikan dilapangan untuk mengecoh lawan.


Trick diatas adalah trick yang ampuh digunakan saat permainan sebenarnya,saya sendiri mempelajarinya dan memakainya saat saya bermain dan terbukti membuat lawan merasa dibodohi walaupun trik ini belum mahir saya lakukan.Bayangkan jika saya mahir melakukan trik ini mungkin lawan yang saya lewati tidak bisa tidur 3hari 3 malam hahaha.
Ups jangan lupa! jika anda mempelajari trik ini saran saya jangan dipelajari dengan 1 kaki,maksud saya jika anda adalah kidal pelajari juga kaki kanannya karna situasi yang kita temui saat permainan berubah-ubah dan butuh kecepatan saat melakukannya.
Sekian tulisan ini saya buat tujuannya adalah agar Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta,memang terdengar terlalu berlebihan jika sebuah blog bisa menciptakan banyak talenta,namun apa salahnya jika kita mencobanya.
Selamat mencoba dan saya sangat ingin sekali melihat anak Indonesia/pemain dari Indonesia melakukannya saat pertandingan.
Mungkinkah anda??

0 komentar:

Posting Komentar